Rabu, 19 Oktober 2016

Perbedaan Cardigan,Sweater,dan Vest

     Kadang saat di toko pakaian rajut ditanya penjual " mau cari apa mbak?" ekspresi kita tuh ga jelas,otak mikir keras ujung-ujungnya bablas ga jadi beli gara-gara bingung tuh baju rajut jenis apa ya.Tipe kayak gitu kadang dikira sombong dan plin plan loh apalagi bawa teman atau pacar,MAKANYA budayakan membaca dong biar pikiran ga kosong.untuk kali ini saya akan membahas perbedaan baju rajut cardigan,sweater dan vest.capcuss yuuuuk!!!

Berikut adalah penjelasan mengenai cardigan, sweater, dan vest:
1. Cardigan
Istilah cardigan sebenarnya sangat familiar di telinga para wanita. Cardigan merupakan benda fashion yang harus dimiliki oleh setiap wanita yang peduli penampilan. Cardigan bisa dipakai dalam kesempatan formal maupun informal, digunakan ke kantor atau sekadar berjalan-jalan di taman.

Cardigan Knitwear
Cardigan merupakan salah satu jenis pakaian rajut atau sweater yang terbuka di bagian depan. Bisa terdapat kancing, bisa juga tidak. Nama cardigan merujuk pada James Brudenell, Earl of Cardigan ke-7, Mayor Jenderal Pasukan Inggris yang memimpin sebuah pasukan berkuda pada Pertempuran Balaclava. Kejadian tersebut sangat membekas hingga pakaian rajut yang digunakan tentara saat itu diberi nama cardigan.
2. Sweater
Istilah sweater seringkali tertukar dengan sweatshirt. Orang Indonesia biasanya menyamakan sweatshirt dengan sweater. Semua jenis pakaian atas yang menutupi badan dan lengan, berbahan agak tebal daripada kaos, tanpa kancing serta bisa dijadikan luaran, semua disebut sweater.

Sweatshirt
Sebenarnya sweatshirt merupakan tipe lain dari sweater. Bahan sweatshirt berbeda dengan sweater. Sweatshirt berbahan kain katun jersey, sedangkan sweater berbahan katun berupa benang yang dirajut. Kain dan rajutan sudah pasti berbeda.

V-Neck Knit Sweater

O-Neck Knit Sweater
Sweater sendiri terbagi menjadi dua yaitu cardigan dan pullover. Pada akhirnya kebanyakan orang memisahkan istilah sweater dan cardigan menjadi dua istilah yang berbeda. Sweater merupakan atasan tertutup yang menutupi badan serta lengan, sementara cardigan merupakan sweater yang terbuka di depan baik menggunakan kancing maupun tidak.
Sebutan sweater lebih banyak digunakan di Amerika Serikat, sedangkan di Inggris disebut pullover, jumper, atau jersey.
3. Vest
Istilah vest sebenarnya agak jarang terdengar di telinga orang Indonesia. Yang sering terdengar adalah rompi. Yup, vest memang sama dengan rompi.
Rompi merupakan pakaian bagian atas tanpa lengan. Rompi sendiri umumnya terdiri dari dua jenis sesuai dengan bahannya. Ada yang terbuat dari kain biasa, ada yang terbuat dari rajutan.

Vest Knit Sweater
Untuk yang berbahan rajutan, agar memudahkan identifikasi pendengar sebaiknya disebut sweater vest. Sweater vest merupakan istilah yang sering digunakan di Amerika Serikat, sementara orang Inggris menyebutnya tank top atau sleeveless jumper (jumper tanpa lengan).
      Begitulah artikel saya hari ini mudah-mudahan membantu kawan-kawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar